Demonetisasi Uang Kertas Yang Memicu Pro Dan Kontra

No Comments

Demonetisasi Uang Kertas Yang Memicu Pro Dan Kontra

 

Pengadilan yang sangat baik pada hari Senin menguatkan validitas keputusan Centre November 2016 untuk mendemonetisasi uang kertas Rs 500 dan Rs seribu, mengumumkan bahwa dari catatan, tampaknya telah ada sesi antara RBI dan pemerintah yang berharga untuk jangka waktu enam bulan. . “Kami telah mengartikan istilah nasihat perlu ditafsirkan dalam kerangka undang-undang dan yang dimaksud adalah prosedur konsultatif… dari laporan tersebut, tampaknya telah ada konsultasi antara RBI dan pemerintah pusat selama beberapa waktu. dari enam bulan,” kata Justice Gavai pada situs berita gue. pada tahap tertentu selama demonetisasi, Urjit R. Patel menjadi gubernur RBI dan sebelum dia berubah menjadi Raghuram Rajan, yang masa jabatannya berlangsung dari 4 September 2013 hingga 4 September 2016.

Mahkamah Agung mensubsidi larangan catatan Perdana Menteri Narendra Modi tahun 2016 hari ini dalam keputusan mayoritas empat-1 yang penting dan menyatakan itu menjadi “tidak relevan” apakah tujuan larangan semalam tercapai atau tidak. Seseorang memilih tidak setuju, menyebut izin itu “melanggar hukum”.

Mayoritas empat hakim di Piagam Bangku pengadilan tertinggi pada hari Senin menemukan tidak ada cacat dalam strategi pemerintah untuk mendemonetisasi ₹500 dan ₹seribu uang kertas melalui pemberitahuan lembaran yang dikeluarkan pada 8 November 2016.

Satu-satunya wanita yang dipilih, justice b.v. Nagarathna, di bangku beranggotakan lima orang tetapi tidak setuju dengan kebanyakan orang, mengumumkan pemberitahuan pemerintah yang dikeluarkan berdasarkan pasal 26(2) dari undang-undang bank cadangan india (rbi) menjadi ilegal.

Apa Petisi Yang Bertentangan Dengan Demonetisasi

Dari sisi pemohon, Advokat Senior P Chidambaram membuka dalilnya.

Meskipun konsekuensi dari pilihan tersebut tidak dapat baccarat online uang asli diurungkan, ruang sidang harus menetapkan peraturan untuk masa depan, agar “kecelakaan serupa” tidak terulang melalui pemerintahan di masa depan, bantahnya.

  1. Usulan senior Shyam Divan dan advokat Prashant Bhushan juga mengajukan argumen untuk beberapa pemohon.
  2. Banyak dari kumpulan itu adalah petisi positif yang diajukan oleh orang-orang yang mencari perpanjangan tanggal batas waktu untuk pertukaran uang kertas.
  3. Lebih dari enam tahun setelah pemindahan, para pembuat petisi mengemukakan dasar-dasar yang luas berikut ini –
  4. Sistem pengambilan pilihan menjadi sangat salah
  5. Rekomendasi tersebut tidak lagi memperhatikan unsur-unsur yang relevan
  6. Tujuan demonetisasi yang dinyatakan sekarang belum selesai
  7. Demonetisasi gagal dalam pemeriksaan proporsionalitas
  8. Pengadilan memegang kekuasaan untuk membentuk dan memberikan keringanan deklaratif
  9. Bagian 26(2) dari Undang-Undang RBI yang mengizinkan pemerintah untuk mengklaim semua koleksi dari denominasi tertentu karena sekarang bukan alat pembayaran yang sah terlalu luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.